Membaca adalah Gerbang dari Segala Hal

Well, hello there. Sebenernya ini pertama kali aku buat blog. Sebelumnya belum pernah kepikiran buat bikin blog atau pun semacamnya untuk nulis. Tapi karena kebetulan ada mata kuliah Online for Public Relations, jadi akhirnya aku mencoba untuk bikin blog ini dan karna ini tugas juga hahaha. Tapi mari kita perkenalan dulu, nama aku Avianti tapi biasa dipanggil avi, dan aku kuliah di London School of Public Relations, jurusan Public Relations. Hobiku membaca, bikin kue dan juga mendengarkan lagu dan juga travelling.

Bagi kalian yang ga suka membaca, aku saranin deh untuk mulai menyukai membaca. Kenapa? Soalnya dengan membaca kita bisa menambah wawasan dan lebih imajinatif (i know ini alasan classic, but it's true) dan juga kita lebih up to date, apalagi buat mahasiswa jurusan komunikasi, hal ini wajib jadi bagian kamu sehari hari karna wawasan yang luas akan sangat dibutuhkan baik dalam perkuliahan atau pun di dunia kerja nanti.

Nah, kalo aku bisa hobi membaca karna pada awalnya pas SMP aku liat temen aku suka baca komik hai miiko, terus aku penasaran dan mulai beli komik itu, ternyata pas dibaca alur ceritanya seru dan menarik untuk diikuti. Eh, sampe sekarang malah keterusan dan mau ngelengkapin seriesnya. Saat SMA pun aku masih baca komik tapi ada saatnya aku mulai suka baca novel, soalnya semua temen cewek aku pasti rata-rata suka baca novel romance. Karena aku kepo dan suka ikut-ikutan hahaha akhirnya aku beli 1 novel romance yang menurut aku menarik. Dari situ kebiasaan buat membaca semakin besar, setiap beli novel pasti aku cari yang halamannya tebel karena kalau yang tipis menurut aku sayang dan kurang seru soalnya ceritanya cepet habis. Dari yang hanya baca novel romance, aku pun merambah ke genre fiction. Novel yang aku baca pertama kali adalah 'Sudenly Supernatural' by Elizabeth Cody Kimmel karena dulu aku pernah liat temen ku di SMP membaca novel itu, tapi apa daya aku yang saat SMP berpikiran novel itu kurang menarik dan cuma bikin ngantuk karena isinya tulisan semua. Namun hal itu berbeda dengan sekarang, karena setiap aku membaca, aku merasa seperti berada didunia lain, seolah aku ikut masuk dalam setiap cerita yang aku baca dan bisa membayangkan berbagai macam hal yang sebelumnya aku ga pernah pikirkan atau lakukan. Dari situlah aku tau asyiknya membaca.
Dan ini adalah beberapa kumpulan dari koleksi komik dan novelku


Saat ini, membaca sudah menjadi bagian kehidupanku sehari hari. Bukan hanya media cetak seperti novel, komik, koran, dll, namun aku juga senang membaca ebook ataupun artikel-artikel yang berasal dari situs berita online,  karena teknologi sudah semakin berkembang sekarang ini, sehingga kita harus bisa memanfaatkan hal tersebut dengan dengan baik. Biasanya aku membaca artikel-artikel mengenai hal-hal yang sedang "in" Mulai dari berita berita yang berat seperti dunia politik ataupun ekonomi yang berkembang, baik dunia internasional dan juga nasional, bahkan artikel tentang showbiz dan fashion yang sedang trend saat ini.

Jadi, intinya kita harus rajin membaca karena seperti pepatah yang mengatakan "Buku adalah Jendela Dunia dan Jendela Ilmu" hal itu adalah benar adanya. Jika kita rajin membaca, kita tidak hanya membantu dan memperkaya diri kita sendiri akan pengetahuan, tapi kita juga bisa membantu orang lain dengan informasi yang kita miliki.

So, thankyou for reading my blog. See you later, bye!

Komentar

Postingan populer dari blog ini